INFORMASI BERITA

Minggu, 27 Maret 2016

Timnas Ghana Bermain Imbang dengan Kenya


Jakarta — Ghana gagal mempertahankan rekor 100 persen pada kualifikasi Piala Afrika mereka ketika bermain imbang tanpa gol di Mozambik pada Minggu (27/03) waktu setempat, sedangkan para penggemar menyulut kerusuhan di Kenya setelah timnya kalah dari Guinea Bissau.
Pertandingan Ghana di Maputo pada awal putaran keempat kualifiasi membawa mereka tetap berada di jalur untuk tampil pada putaran final 2017 di Gabon, namun terbukti merupakan laga yang lebih berat dibanding pertandingan-pertandingan kualifikasi sebelumnya.
Guinea Bissau, peringkat 147 dunia, mendulang kemenangan tandang kompetitif pertamanya ketika mereka mengejutkan Kenya dengan kemenangan 1-0 di Nairobi untuk mengejutkan sang pemuncak klasemen di Grup E.
Penyerang kelahiran Portugal Cicero mencetak gol kemenangan sembilan menit sebelum pertandingan usai, memicu kemarahan para penggemar tuan rumah di mana pertandingan harus dihentikan selama lebih dari 30 menit.
Asisten wasit mengangkat bendera untuk gol, menilai bahwa tandukan Cicero dari tendangan sudut telah melewati gawang meski kiper Kenya Arnold Origi terlihat melakukan penyelamatan untuk menggagalkan bola melewati garis gawang.
Disahkannya gol itu memicu kemarahan para pemain Kenya dan para penonton yang melemparkan sejumlah benda, memaksa polisi untuk menembakkan gas air mata untuk meredam kerusuhan.
Guinea Bissau kini menduduki peringkat ketujuh di grup mereka, unggul satu angka atas Kongo dan juara 2012 Zambia di Grup E.
Kongo dan Zambia bermain imbang 1-1 di Brazzaville. Jordan Massengo, yang bermain di liga rendah di Prancis, membuka keunggulan pada menit ke-48 namun pemain Zambia Winston Kalengo menyamakan kedudukan 20 menit sebelum pertandingan usai.
Kapten Stephane Sessegnon mencetak dua gol untuk Benin ketika mereka mengalahkan Sudan Selatan dengan skor 4-1 untuk menjaga laju tidak terkalahkan dan memuncaki klasemen Grup C.
Joel Mogorosi mencetak gol kemenangan di Francistown ketika Bostwana menang 2-1 atas Kepulauan Comoros untuk bergabung dengan pemuncak klasemen di Grup D.
Chad mengumumkan pengunduran diri mereka dari kualifikasi, membatalkan pertandingan yang semestinya dimainkan di Tanzania pada Senin karena kekurangan uang. Mereka telah tiga kali kalah pada perjalanannya di kualifikasi sebelum keputusan pada Minggu.
www.aktual.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com