INFORMASI BERITA

Senin, 14 Maret 2016

Tips Sederhana Untuk Mencegah Virus di Android



Di jaman yang serba modern ini hampir semua kalangan rata-rata sudah menggunakan smartphone khususnya ponsel android untuk media berkomunikasi serta media untuk internet.

Jika di cermati lebih lanjut semakin hari pengguna android semakin banyak saja, apa lagi semakin banyak juga varian android dengan harga yang murah sampai dengan yang mahal pun banyak beredar di pasaran. Perlu di ketahui semakin banyak pengguna smartphone android di dunia maka akan semakin banyak pula virus-virus android yang bermunculan, virus android sengaja di buat oleh pihak-pihak tertentu yang bertujuan untuk kepentingannya sendiri.

Memang untuk sekarang ini virus android belum begitu banyak seperti halnya virus komputer yang sudah sangat marak sekali, walaupun begitu kita harus tetap waspada untuk mengantisipasi dan mencegah virus-virus android demi keamanan android kesayangan kita. 
Nah oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini saya akan memberikan sedikit tips, yang mungkin dapat membantu dan berguna untuk mengantisipasi dan mencegah virus android sudah mulai bermunculan sekarang ini, silahkan simak tipsnya berikut ini.
Tips Sederhana Mencegah Virus Di Android Yang Berbahaya


1. Instal dan gunakanlah anti virus yang ter update
Tips yang pertama untuk mencegah virus android adalah dengan menggunakan anti virus khusus android, anti virus memang memiliki peran yang sangat penting untuk mengamankan android kesayangan kita, gunakanlah anti virus yang sudah memiliki nama baik dan teruji semisal Avast, AVG, Kaspersky, dan lainnya, di playstore juga tersedia kok.

2. Jangan pernah menginstal aplikasi yang tidak jelas dan mencurigakan
Sekarang banyak sekali aplikasi-aplikasi tidak jelas yang beredar di internet, jangan pernah sekali kali menginstal aplikasi yang tidak jelas tersebut, tidak menutup kemungkinan di dalam aplikasi tersebut terdapat malware yang dapat membahayan smatrphone android kita.

3. Download aplikasi dari tempat yang terpercaya
Dalam hal ini kita di tuntut harus jeli saat akan mendownload sebuah aplikasi, apa lagi sekarang banyak sekali situs-situs penyedia aplikasi android di internet, sekedar saran jika membutuhkan sebuah aplikasi downloadlah di playstore karena memang sudah terjamin keamanannya.

4. Hindari aplikasi-aplikasi yang meminta data pribadi
Hindarilah aplikasi mencurigakan dari sumber yang tidak terpercaya yang meminta atau memerlukan data-data penting, semisal meminta email, password, username dan lainnya. jika menemukan hal seperti ini sebaiknya kita waspada guna mencegah pencurian data-data penting.

5. Jangan menggunakan jaringan wifi yang tidak di kenal
Menggunakan jaringan wifi yang tidak di kenal memungkinkan terjadinya hal yang tidak di inginkan, sama halnya dengan komputer, jika perangkat yang terkonek melalui satu jaringan akan sangat rawan dan mudah sekali di sadap oleh orang-orang yang jail.

6. Gunakan verifikasi aplikasi
Untuk meningkatkan keamanan android gunakanlah verifikasi aplikasi dan sumber tidak di kenal, langkah ini akan memberikan peringatan pada aplikasi yang akan di install apakah aman atau tidak, untuk mengaktifkan cara ini silahkan buka Pengaturan => Keamanan => Verifikasi aplikasi, centang pada bagian verifikasi aplikasi.

7. Rajinlah mengupdate system android
Update lah system android secara berkala, langkah ini penting untuk di lakukan guna mengamankan android dari virus, setiap system yang di upgrate tentunya akan lebih sempurna karena byasanya sudah ada perbaikan bug dan penambahan fitur baru pada system android.

Itulah sedikit tips sederhana dari saya guna mencegah dan mengantisipasi virus android, yang memang sudah mulai bermunculan seiring berkembangnya teknologi, saya rasa cukup sekian dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com