INFORMASI BERITA

Rabu, 30 Maret 2016

Presiden Minta DPR Tidak Banyak Produksi UU, Elnino: Itu Pernyataan Keliru!


JAKARTA — Anggota Komisi I DPR RI, Elnino M Husein Mohi menilai apa yang disampaikan Presiden Jokowi agar DPR RI tidak perlu banyak memproduksi Undang-undang merupakan pernyataan yang keliru.
“Saya selalu mencoba memahami apa-apa yang diucapkan Presiden RI yg sekarang ini. Tapi tanpa mengurangi rasa hormat kepada presiden sebagai lembaga negara, menurut saya pernyataan beliau sekarang ini justru keliru,” kata Elnino saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (31/3).
Pernyataan presiden itu, sambung Nino, justru membuat lembaga legislatif dipandang tidak produktif. Sebab, fungsi dewan yakni pengawasan, anggaran, dan legislasi.
“Jika DPR lebih banyak melakukan fungsi pengawasan dan fungsi anggaran, maka DPR akan dianggap tidak produktif. Di sisi lain, Presiden tidak ingin DPR bikin undang-undang yang banyak,” sebutnya.
“Memang, kita akui bahwa tidak semua hal harus diatur dalam Undang-undang, tetapi kita juga perlu sadar bahwa tidak sedikit Undang-undang yang sudah tidak sesuai konteks masa kini dan masa depan sehingga harus diganti dan atau direvisi,” tandas politikus Gerindra itu.
www.aktual.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com