INFORMASI BERITA

Selasa, 29 Maret 2016

Permudah Program Bayi Tabung, Rumah Sakit Ini Hadirkan ‘Fertility Centre’


Jakarta — Gangguan kesuburan yang kerap menimpa pasangan suami istri yang telah menikah lebih dari satu atau dua tahun sering kali merasa berkecil hati dalam hal memperoleh keturunan. Namun, saat ini Anda tak lagi perlu khawatir, karena dengan adanya program bayi tabung, Anda mendapati kemungkinan untuk segera bertemu dengan buah hati Anda.
Dijelaskan oleh Dr Yassin Yanuar, SpOG, bayi tabung merupakan salah satu cara mendapati kehamilan terhadap pasangan yang mengalami infertilitas.
“Bayi tabung adalah salah satu cara untuk mendapatkan kehamilan pada pasangan yang mengalami infertilitas atau gangguan kesuburan dengan cara mempertemukan sperma dan sel telur di luar tubuh manusia. Setelah terjadi pembuahan, sejumlah 2-3 embrio akan ditanam kembali ke rahim si calon ibu,” jelas dokter Yasin, kepada Aktual.com, Selasa (29/03), di Jakarta.
Dokter Yasin mengungkapkan, bahwa ada beberapa hal yang dapat menyebabkan infertilitas di antaranya, faktor sperma yang tidak dapat dikoreksi, sumbatan pada kedua saluran telur, endometriosis derajat sedang dan berat, dan gangguan pematangan sel telur yang tidak dapat dikoreksi.
Dr.Yassin kemudian memaparkan bagaimana proses secara umum dari bayi tabung seperti:
1. Pemeriksaan USG, hormon, saluran telur, dan sperma
2. Penyuntikan obat penekan hormon
3. Penyuntikan obat untuk membesarkan sel telur
4. Pengambilan sel telur
5. Pembuahan
6. Pengembangan embrio
7. Penanaman embrio
8. Kemudian menunggu hasil
Terkait hal itu, Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH) menghadirkan Fertility Center by SMART IVF, yang merupakan suatu program bayi tabung canggih (sophisticated, red), modern, terjangkau (affordable), reproduksi, dan teknologi.
Program ini hadir di ‘jantung’ Kota Jakarta lengkap dengan berbagai paket konsultasi yang sudah termasuk dengan penginapan di hotel atau apartemen Sahid, antar jemput dari dan ke bandara dan paket wisata di Jakarta. Hal tersebut dijelaskan detail oleh Dr.dr. Budi Wiweko,SpOG (K), Sekjen Perhimpunan Fertilitas In Vitro Indonesia (PERFITRI).
“Keunggulan SMART IVF di Sahid Sahirman Fertility Center yaitu, lokasi di pusat kota, dekat dengan perkantoran, ditunjang dengan fasilitas pendukung lengkap, paket ‘medical tourism’, memiliki staf kompeten, menjunjung tinggi prinsip Healthcare with hospitality, biaya yang terjangkau, menggunakan peralatan modern dan canggih, terkoneksi dengan ‘hub/feeder clinic’ di kota-kota besar dan tingkat keberhasilan yang baik,” terang dokter Budi.
Selanjutnya terkait hal itu, Yassin melanjutkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar program SMART IVF dapat berhasil sempurna.
“Hal yang harus diperhatikan demi suksesnya program bayi tabung SMART IVF adalah kondisi fisik dan psikologis istri, suami, infrastruktur fisik, peralatan medis, staf yang kompeten, teknik prosedur yang baik dan kolaborasi pelayanan dengan pendekatan tim,” katanya lagi.
Perlu diketahui, lanjut Yassin, keberhasilan program bayi tabung di seluruh dunia berkisar 40-50 persen.
“Dan keberhasilan program bayi tabung sangat dipengaruhi oleh, Usia calon ibu, Cadangan sel telur, faktor penyebab infertilitas,” pungkas ia.
www.aktual.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com