INFORMASI BERITA

Selasa, 29 Maret 2016

Kerugian Akibat Banjir Bandang Tapteng Ditaksir Capai Rp3 Miliar


Tapteng – Kerugian materil akibat banjir bandang yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara pekan lalu ditaksir mencapai Rp 3 miliar.
Kepala Pelaksana BPBD Tapteng Marhite Rumapea membeberkan kerugian itu meliputi putusnya jembatan rambing, rusaknya ribuan rumah warga, petani gagal panen, irigasi jebol di Kecamatan Barus, barang dagangan dan ternak yang hanyut, hingga jalanan yang tertimbun longsor.
“Jadi kami sudah melakukan pendataan dari masing-masing wilayah yang terkena dampak kerusakan banjir tersebut,” kata dia, di Pandan, Selasa (29/3).
Angka taksiran kerugian itu sudah dilaporkan langsung ke BPBD Sumatera Utara dan BNPB. Bantuan dari ke dua instansi tersebut sangat diharapkan. “Kita berharap agar laporan tersebut segera ditanggapi demi membantu masyarakat Tapteng yang tertimpa bencana ini,” imbuhnya.
Diketahui, hujan deras yang mengguyur menyebabkan banjir bandang di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tapteng, Selasa (22/3) pekan lalu. Ratusan warga di beberapa kecamatan terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tak hanya itu, ribuan pelajar dari puluhan sekolah pun terpaksa diliburkan.
www.aktual.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com