INFORMASI BERITA

Rabu, 30 Maret 2016

Corvette Kustom Ini Pecahkan Rekor Mobil Listrik Tercepat di Jagat



Corvette Kustom Ini Pecahkan Rekor Mobil Listrik Tercepat di Jagat
Florida -Mobil listrik saat ini dipandang tidak seperti mobil sport yang memiliki suara meraung dan tenaga dahsyat. Namun, pandangan tersebut dipatahkan oleh rekor terbaru yang dicatat oleh Corvette ini.

Sebelumnya memang mobil listrik Tesla yang memiliki torsi tinggi menjadi bukti bahwa mobil listrik juga bisa menyenangkan. Seperti dilansir Carscoops, Kamis (10/3/2016), hal itu kembali didukung oleh rekor mobil listrik tercepat yang diraih Corvette ini.

Mobil listrik Corvette yang disentuh oleh rumah tuning Genovation Cars, diuji di Johnny Bohmer Proving Grounds/Shuttle Landing Facility di Florida. Pengujian dilakukan untuk penelitian demi meningkatkan performa kendaraan.

Corvette ini memecahkan rekor kecepatan dengan catatan kecepatan 300 km/jam. Rekor itu disertifikasi oleh International Mile Racing Association (IMRA). Angka tersebut melampaui catatan rekor sebelumnya 284 km/jam.

Prototipe Corvette yang dikustom oleh Genovation Cars ini disebut sebagai GXE. Mobil ini didasarkan pada Corvette Z06.

"Kami sangat gembira bahwa hasil pengujian pengembangan kami mencatat rekor ini. Berdasarkan pengalaman kami selama ini, kami yakin mobil ini menjadi sangat kuat seperti yang kita raih rekor pada hari pertama pengujian. Kami sepenuhnya berharap mobil ini untuk melakukan lebih banyak," kata CEO Genovation Andrew Saul.

Mobil Corvette Z06 modifikasi ini telah dilengkapi dengan state-of-the-art battery management system, inverter, baterai dan motor listrik. Hasilnya, peranti penggerak listrik itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 700 daya kuda dengan torsi 813 Nm.

Bukan hanya kecepatan maksimal yang bisa diraih, mobil ini juga mampu menjangkau jarak hingga 209 km dalam satu kali pengisian baterai. Dengan distribosi bobot 50:50, mobil ini dioptimalkan untuk pusat gravitasi rendah.

 (rgr/ddn)


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com