INFORMASI BERITA

Rabu, 30 Maret 2016

Ada di 15 Kota, Kontes Modif Honda Bidik Sekitar 2.000 Modifikator



Ada di 15 Kota, Kontes Modif Honda Bidik Sekitar 2.000 Modifikator
Bandung - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kontes modifikasi Honda Modif Contest (HMC). Di tahun 2016 ini HMC akan menyambangi lebih banyak kota, yaitu 15 kota, yang diharapkan akan melahirkan 15 konsep motor.

15 motor modifikasi itu akan mewakili daerahnya dan jadi ciri khas modifikasi khas Indonesia. Ditargetkan akan ada 1.900 modifikator muda berbakat yang akan mengikuti ajang ini.

"Di tahun 2016 ini kita menjangkau lebih banyak provinsi, karena ada banyak masukan dan permintaan," ujar Senior Manager Brand Acitvation Departemen AHM Judhy Goutama dalam jumpa pers HMC 2016 Di Cikapundung Riverspot, Jalan Cikapundung Timur, Minggu (6/3/2016).

Lima belas kota yang akan disambangi setelah Bandung yaitu Solo, Makassar, Banjarmasin. Pekanbaru, Bandar Lampung, Tanggerang. Cirebon, Denpasar, Surabaya, Manado, Mataram, Malang, Balikpapan dan Jakarta.

HMC 2016 melombakan hasil karya modifikasi di 14 kategori dimana 11 kategori untuk sepeda motor Honda di atas tahun 2006 yakni Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/ Cartoon, Stikers and Decals serta Free For All dan 3 kategori motor dibawah tahun 2006 yaituChoppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All.

"Pemenang HMC 2016 akan dibagi jadi dua kategori yaitu seri regional dan final battle. Jadi kita akan dapat 14 pemenang untuk kategori regional di masing-masing kota, sehingga terkumpul 196 finalis di final battle," tuturnya.

Pemenang akan mendapatkan grand prize hadiah istimewa yang hingga kini masih dirahasiakan.

"Kita siapkan Honda Dream Ride Project dan Adventure Journey yang masih dirahasiakan supaya makin penasaran," kata Jodhy.

Yang berbeda pada penyelenggaraan HMC 2016 ini juga karena kategori tambahan yaitu komunitas.

"HMC ini kami selenggarakan rutin setiap tahun. Dan melihat animo yang luar biasa, setiap tahun juga kami berusaha meningkatkan acarana supaya jadi wadah menumpahkan ide-ide kreatif para pehobi modifikasi," tutur Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corporate Communication PT AHM dalam acara yang sama.

Ahmad menyebut, sejak digelar 2014 lalu, jumlah modifikator yang mengikuti HMC terus meningkat.

"Tahun 2014 diikuti oleh 800 modifikator, 2015 1.200 modifikator dan 2016 ini kami targetkan sampai 1.900 modifikator," katanya.

Kota Bandung sebagai pembuka HMC 2016 ini tercatat ada sebanyak 149 peserta ditambah 51 peserta dari kelas komunitas sehingga total sebanyak 200 peserta. Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang sebanyak 133 peserta.

Lulut Wahyudi, International Judge & Builder berharap HMC 2016 akan melahirkan ide-ide dan konsep baru di dunia modifikasi.

"Di HMC ini kami berharap orisinalitas dalam ide, konsep. Bukan hanya meniru atau mencontek dari internet dan majalah. Tapi yang berani menggali ide-ide dasar yang mengangkat potensi daerahnya masing-masing hingga kemudian membuat benang merah bagi pelaku custom dan menghasilkan corak modifikasi Indonesia. Jadi di akhir nanti akan ada 15 konsep atau ide baru modifikasi Indonesia," harapnya.

Selain penampilan apik, Lulut pun menekankan bahwa penampilan prima motor modif juga harus mempertimbangkan sisi mesin.

"Jangan hanya terlihat gagah tapi engineering berantakan. Kalau seperti itu, tidak akan menang," jelas Lulut.

Karena itu seluruh motor yang mengikuti HMC harus lulus uji kenaikan jalan selama 300 meter.



Foto: Tya Eka Yulianti
(tya/ddn)

detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com