INFORMASI BERITA

Senin, 28 Maret 2016

Toyota Patenkan Teknologi HUD Canggih


Birmingam – Pengembangan teknologi otomotif masa depan terus berkembang. Kali ini, produsen kendaraan asal Jepang, Toyota, mulai patenkan teknologi head-up display (HUD), yang punya teknologi dengan tingkat lebih tinggi.
Untuk kendaraan roda empat, secara konvensional, teknologi ini tentu akan mempersempit pandangan pengemudi, karena kaca depan akan dipenuhi informasi, seperti kecepatan dan navigasi. Namun, Toyota mensiasati konsep HUD dengan lebih canggih, tanpa mengganggu penglihatan pengemudi.
Seperti dilansir laman Autoblog.com, Senin (28/3/2016), layar informasi HUD milik Toyota akan ditempatkan di lokasi terbaik, dan bisa berpindah sesuai dengan kebutuhan pengemudi. Electronic Control Unit(ECU) pada mobil akan menganalisis sudut kemudi dan kecepatan. Lalu terdapat kamera depan untuk memindai marka jalan dan di dalam untuk menentukan sudut pengemudi.
Nantinya, informasi-informasi tersebut digabungkan, sehingga tampilan informasi HUD akan berada di posisi kaca depan yang sesuai, tanpa mengganggu pengemudi. Untuk keselamatan, layar informasi akan mengecil ketika kecepatan mobil bertambah.
Paten Toyota ini sudah mendekati kenyataan, karena masing-masing komponen sudah ada. Diharapkan, perusahaan-perusahaan otomotif yang punya konsep HUD cepat terealisasi, karena ini akan sangat menyenangkan. Beberapa yang sudah merilis teknologi ini, misalnya BMW dan Samsung.

www.kompasotomotif.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com