INFORMASI BERITA

Selasa, 26 April 2016

10 Custom ROM Terbaik untuk Xiaomi Redmi 2


Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup berpengaruh saat ini, selain karena spesifikasi yang oke didukung dengan harga yang tergolong murah. Salah satu perangkat Xiaomi populer dan laris dibeli adalah Xiaomi Redmi 2.Xiaomi Redmi 2 memiliki spesifikasi yang cukup oke seperti prosesor 1.2 GHz Snapdragon 410 64Bit dengan RAM 1GB. Xiaomi Redmi 2 juga menggunakan custom skin MIUI 6 pada OS Android 4.4.4 KitKat. Nah untuk pengguna yang demen oprek-oprek Android pastinya kurang greget kalau punya Xiaomi Redmi 2 tapi menggunakan stock ROM saja. Berikut ini 10 Custom ROM Xiaomi Redmi 2 populer dan keren untuk digunakan jadi Custom ROM Xiaomi Redmi 2 milikmu.

10 Custom ROM Xiaomi Redmi 2

1. Android Lollipop 5.0 ROM

Berhubung hingga saat ini belum ada kabar atau informasi apakah Xiaomi Redmi 2 akan mendapatkan updateOS Android Lollipop, maka bagi pengguna Xiaomi Redmi 2 jika ingin mencoba menggunakan Android Lollipop di smartphone Xiaomi miliknya bisa coba menggunakan Android Lollipop 5.0 ROM.Android Lollipop 5.0 ROMROM satu ini benar-benar mirip seperti ROM Android Lollipop. ROM ini sangat cocok untuk pengguna Xiaomi Redmi 2 jika ingin mencicipi rasanya menggunakan ROM Android Lollipop ketika bosan menggunakan ROM MIUI 6.
Download Android Lollipop 5.0 ROM di Uloz dan jika butuh password bisa ketik: jq5q

2. Cyanogenmod 11 ROM

Cyanogenmod merupakan salah satu ROM populer di Android bahkan sempat disebut-sebut sebagai ROM yang bisa menyaingi ROM Android asli milik Google bahkan lebih baik. Jika kamu malas dengan yang namanyabloatware atau aplikasi bawaan dan ingin memodifikasi Xiaomi Redmi 2 sesuai dengan keinginan kamu maka Cyanogedmod 11 ROM merupakan pilihan tepat untuk dipasang.Cyanogenmod 11 ROMCyanogenmod 11 ROM cocok untuk pengguna Xiaomi Redmi 2 ketika ingin memodifikasi tampilan ROM miliknya. Pada Cyanogen 11 ROM juga pengguna bisa memilih tema untuk digunakan misalnya Xperia milik Sony, TouchWiz milik Samsung, atau Sense UI milik HTC. Versi Android yang harus digunakan pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
Download Cyanogen 11 ROM di Xiaomi Redmi 2

3. PAC-MAN ROM

PAC-MAN ROM merupakan singkatan dari Paranoid, AOKP, dan Cyanogen ROM. Gabungan dari semua ROM yang populer. PAC-MAN ROM merupakan ROM unik yang menawarkan pengguna sebuah pengalaman menggunakan ROM dengan kebebasan modifikasi dan banyak pilihan.PAC-MAN ROMPAC-MAN ROM menyediakan beberapa fitur seperti Lockscreen transparanPackMAN performancePie, dan beberapa pengaturan lainnya. Versi Android yang harus digunakan pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalahAndroid 4.4.4 KitKat.
Download PAC-MAN ROM di Xiaomi Redmi 2

4. OnePlus One ROM

Suka dengan tampilan dan fitur dari smartphone OnePlus One? Kamu bisa menggunakan ROM OnePlus One di Xiaomi Redmi 2 milikmu. Berhubung OnePlus One menggunakan Cyanogen maka beberapa fitur yang ada di OnePlus One ROM ini menawarkan fitur yang mirip seperti Cyanogenmod ROM pada nomor 2.OnePlus One ROMOnePlus One ROM ini menyediakan fitur seperti dukungan FLAC audio Codec, klien OpenVPN, Privacy Guard,CPU Overclocking, akses rootbootloader, dan lain sebagainya. Versi Android yang harus digunakan pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
Download OnePlus One ROM di Xiaomi Redmi 2

5. Mokee ROM

Mokee ROM merupakan sebuah project Open Source yang diurus oleh sekelompok developer. Mokee ROM berbasis CM 11, Google AOSP dan beberapa modifikasi lainnya. Mokee ROM mirip seperti Cyanogenmod 11 tetapi memberikan kecepatan dan memory management yang lebih baik.Mokee ROMUntuk pengguna Xiaomi Redmi 2 yang ingin menggunakan Mokee ROM mungkin akan mengalami beberapa bugwalaupun berbasis Cyanogenmod 11. Tetapi performa yang ditawarkan ketika menggunakan Mokee ROM cukup bisa dijadikan bahan pertimbangan. Versi Android yang harus digunakan pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.

6. ColorOS ROM

ColorOS merupakan sistem operasi yang menggabungkan antara kecepatan, efisiensi, dan juga kestabilan performa. ColorOS ROM akan memberikan pengalaman menggunakan OS ringan serta beberapa pengaturan berbeda dari custom ROM lainnya.ColorOS ROMPengguna Xiaomi Redmi 2 akan mendapatkan ikon unik, performa stabil, serta pengaturan kamera seperti ketika menggunakan MIUI di Xiaomi Redmi 2 awalnya. ColorOS cocok digunakan di Xiaomi Redmi 2 milikmu. Versi Android yang harus digunakan pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
Download ColoroS ROM di Xiaomi Redmi 2

7. Vibe UI ROM Lenovo A6000

Mungkin ketika kamu melihat Lenovo A6000 terlihat sangat mirip seperti Xiaomi Redmi 2 tetapi ada perbedaan di bagian interface. Jika ingin mengubah tampilan smarpthone Android Xiaomi Redmi 2 milikmu dengan tampilan smartphone Android Lenovo A6000 maka bisa menggunakan Vibe UI ROM milik Lenovo A6000.Vibe UI ROM Lenovo A6000Jika dibandingkan dengan MIUI milik Xiaomi Redmi 2, VIBE UI memberikan fitur keamanan dan pengelolaan RAM yang lebih baik. Pengelolaan RAM tersebut bisa menghemat RAM hingga 50% mengingat RAM Xiaomi Redmi 2 hanya 1GB. Versi Android yang harus digunakan pada Xiaomi Redmi 2 pengguna adalah Android 4.4.4 KitKat.
Download Vibe UI ROM di Xiaomi Redmi 2

8. cRDroid ROM

cRDroid ROM merupakan gabungan antara Android AOSP, CyanogenMod, dan fitur dari cRDroid ROM itu sndiri. cRDroid ROM memberikan pengalaman seperti ketika menggunakan Android Stock ROM. Apalagi jika kamu tidak begitu menyukai kualitas hasil suara Xiaomi Redmi 2, maka sebaiknya install cRDroid ROM karena memiliki fitur Dolby Surround Sound.cRDroid ROMcRDroid ROM dipastikan tidak ada bug dan cocok digunakan untuk penggunaan Xiaomi Redmi 2 sehari-hari.
Download crDroid ROM di Xiaomi Redmi 2

9. CyanogenMOD 12 ROM

Selain CyanogenMOD 11 ROM, kamu juga bisa mencoba CyanogenMOD 12 ROM di Xiaomi Redmi 2 milikmu. CyanogenMOD 12 ROM berbasis Android 5.0.2 Lollipop tetapi masih belum banyak info yang bisa didapatkan dari CyanogenMOD 12 ROM ini.CyanogenMOD 12 ROMJika ingin menggunakan CyanogenMOD 12 ROM ini sebaiknya pastikan telah membaca apa saja kira-kira bug setelah install CyanogenMOD 12 ROM.

10. FIUI ROM OS 2.0

FIUI ROM OS 2.0 menawarkan sebuah ROM yang unik dengan fungsi menarik tentunya. FIUI merupakan OS dari China yang mirip dengan MIUI dan VIBE UI. FIUI ROM OS 2.0 merupakan custom skin yang membuat MIUI milikmu terlihat berbeda.FIUI ROM OS 2.0Pengguna Xiaomi Redmi 2 bisa mencoba FIUI ROM OS ini, disebutkan juga kalau FIUI ROM OS ini bebas bug dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com