INFORMASI BERITA

Selasa, 26 April 2016

Aliansi Suriah Sambut Baik Pengiriman 250 Tentara AS Untuk Perangi ISIS


Damaskus - Kelompok aliansi Suriah yang bertempur melawan militanIslamic State of Iraq and Syria (ISIS) menyambut baik rencana Amerika Serikat (AS) mengirimkan 250 tentara tambahan ke Suriah. Namun mereka mendorong dukungan lebih besar seperti mengirimkan rudal anti-tank.

Aliansi Pasukan Demokratik Suriah (SDF), yang juga termasuk milisi Kurdi YPG, merupakan mitra utama AS dan koalisinya dalam pertempuran melawan ISIS di Suriah. SDF membantu koalisi AS dalam operasi melawan ISIS di lapangan.

"Dukungan dalam bentuk apapun yang mereka berikan, kami sambut baik dan positif, tapi kami mengharapkan akan ada dukungan yang lebih besar," ucap juru bicara SDF, Talal Silo, seperti dilansir Reuters, Selasa (26/4/2016).

Saat berpidato di Hanover, Jerman pada Senin (25/4), Presiden AS Barack Obama mengumumkan rencana pengerahan 250 tentara tambahan ke Suriah, termasuk pasukan khusus, untuk melatih dan membantu pasukan lokal dalam bertempur melawan ISIS.

Baca juga: Perangi ISIS, Obama Akan Kirimkan 250 Tentara AS Tambahan ke Suriah

"Mereka tidak akan memimpin pertempuran di lapangan, tapi mereka akan berperan penting dalam melatih dan membantu pasukan lokal sembari mereka melanjutkan pertempuran untuk memukul mundur ISIL (nama lain ISIS)," terang Obama.

Silo menyatakan, SDF belum diberitahu secara langsung soal keputusan AS mengirimkan tentara tambahan untuk membantu 50 tentara AS yang dikerahkan lebih dahulu ke Suriah. Silo menyebut hubungan kemitraan antara AS dengan SDF cukup strategis.

Ditambahkan Silo, bantuan tambahan lainnya dari AS dan koalisi akan disambut baik. "Sejauh ini, kami hanya mendapat suplai amunisi, dan kami berharap mendapati suplai perlengkapan militer, dan ini sesuatu yang dijanjikan kepada kami," sebutnya.

Aliansi SDF terbentuk sejak Oktober tahun lalu. Aliansi ini membantu koalisi pimpinan AS dalam melawan ISIS di lapangan, mengingat AS dan koalisi hanya melancarkan serangan udara di Suriah. Kelompok oposisi HNC yang mewakili kelompok yang melawan Presiden Bashar al-Assad, juga menyambut baik keputusan AS tersebut. 


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com