INFORMASI BERITA

Senin, 25 April 2016

PARAH! Xiaomi Mi 5 ternyata Gampang Hancur!


Xiaomi Mi 5 menjadi salah satu smartphone yang paling diperhitungkan tahun ini. Pasalnya dengan dibekali prosesor Snapdragon 820 seperti Samsung Galaxy S7, Xiaomi Mi 5 jelas lebih unggul dari Samsung Galaxy S6 yang sama-sama dibekali RAM 3GB.
Bukan hanya dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari Samsung Galaxy S7, Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi Mi 5 dibekali material bodi yang sama dengan yang dibawa iPhone 6. Tapi benarkah demikian?

Test Kekuatan Xiaomi Mi 5

xiaomi-mi-5-bengkok-6
Seperti yang sempat Jaka bahas di artikel Hands On Xiaomi Mi 5, smartphone ini dibalut material metal yang lapisi kaca Gorilla Glass. Hal ini menjadikan Xiaomi Mi 5 terlihat kokoh dan elegan dalam genggaman. Tapi, seberapa kuat ya Xiaomi Mi 5?

Xiaomi Mi 5 Ternyata Gampang Hancur!

Diklaim menggunakan material aluminium alloy, secara teori harusnya Xiaomi Mi 5 memiliki bodi yang kuat. Pasalnya aluminium alloy adalah salah satu material yang paling sering digunakan di dalam industri pembuatan pesawat terbang.
xiaomi-mi-5-bengkok-3
Untuk membuktikan kekuatan Xiaomi Mi 5, channel YouTube JerryRigEverything mencoba mengujinya dengan serangkaian tes. Tes-tes ini dilakukan untuk menguji seberapa kuat layar, bodi belakang, lapisan kamera, hingga bodi smartphone ini saat menghadapi keadaan esktrem.
xiaomi-mi-5-bengkok-2
Ketika layar dan bodi belakangnya coba digores dengan benda tajam, Xiaomi Mi 5 yang dilapisi Gorilla Glass 4 di layar dan permukaan belakangnya mampu bertahan dengan baik. Tak tanggung-tanggung, rupanya kaca pelindung kamera dan tombol Home smartphone ini juga telah dilapisi kaca serupa. Bahkan ketika dibakar pun layarnya mampu bertahan.
xiaomi-mi-5-bengkok-5
Namun, rupanya kelemahan ditemukan pada bagian aluminium alloy di frame-nya. Yang mana saat digores dengan pisau cutter, langsung menghasilkan goresan. Parahnya lagi, saat ditekan dengan tangan kosong, dalam waktu singkat Xiaomi Mi 5 langsung hancur! Gak percaya? Coba aja lihat videonya.
Dibekali spesifikasi setangguh Samsung Galaxy S7, kini terkuak sudah kenapa Xiaomi Mi 5 bisa dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. 

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com