INFORMASI BERITA

Selasa, 26 April 2016

10 Games dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal di Dunia

Dahulu game lebih identik kepada permainan yang dimainkan di komputer dan konsol seperti Playstation, XBOX, dan Nintendo. Namun, sekarang ini kita sudah memasuki dunia mobile games. Tak dipungkiri experience gaming di smartphone semakin seru.
Pada dasarnya terdapat 3 tipe game, premium, freemium, dan free. Premium merupakan game berbayar yang biasanya tidak memiliki IAP (In App Purchase) di dalamnya. Tipe inilah yang banyak diterapkan oleh game konsol, para developer memang tak main-main. Ada beberapa game yang memiliki biaya pembuatan yang sangat menakjubkan lho, hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik. Tak heran jika games konsol dan PC dibanderol dengan harga mahal. Berikut adalah 10 game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia.

10 Games Konsol dan PC dengan Biaya Pembuatan Paling Mahal di Dunia

1. Grand Theft Auto V

game paling mahal di dunia (6)
Grand Theft Auto V menelan biaya produksi yang mencapai USD 266 juta atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Dunia yang dijelajahi GTA V ini lima kali lipat lebih besar, di dalamnya termasuk kota San Andreas dan Liberty City dari serial pendahulunya. Grafis disajikan menakjubkan, terdapat fitur multiplayer yang bisa dimainkan hingga 20 orang teman untuk menambah keseruan dalam bermain game.

2. Star Wars: The Old Republic

game paling mahal di dunia (5)
Biaya pembuatan game Star Wars: The Old Republic ini mencapai USD 200 juta atau sekitar Rp 2,6 triliun. Game yang dirilis pada tahun 2011 untuk konsol dan PC ini adalah sebuah game MMORPG alias game RPG yang bisa dimainkan secara onlineBudget yang sangat tinggi diciptakan untuk mendesain dunia futuristik luar angkasa yang penuh dengan robot, alien, juga monster-monster aneh.

3. Red Dead Redemption

game paling mahal di dunia (4)
Game yang dirilis tahun 2010 ini menelan biaya produksi USD 100 juta atau Rp 1,3 triliunRed Dead Redemptiondengan cepat memperoleh kembali uang yang mereka keluarkan untuk biaya produksi, pasalnya penjualan konsol PS3 dan Xbox terbilang sangat laris. Red Dead Redemption mengambil tema kehidupan di barat pada masa koboi. Kamu akan berperan menjadi seorang pemburu bayaran yang berusaha menangkap para penjahat yang kejam.

4. Disney Infinity

game paling mahal di dunia (3)
Disney Infinity dirilis tahun 2013 dengan biaya produksi USD 100 juta atau Rp 1,3 trilian, game ini multi-platformdan bisa dimainkan di PS3, Xbox, Wii, dan PC. Disney Infinity diproyeksikan menjadi sebuah game petualanganopen world, di mana anda kamu menjelajahi dunia yang dipenuhi oleh berbagai tokoh dalam film Walt Disney dan PIXAR, seperti Monster Inc, Cars, The Incredibles, dan Pirates of Carribean.

5. Destiny

game paling mahal di dunia (2)
Destiny dirilis tahun 2014 yang menelan biaya USD 500 juta atau sekitar Rp 6.5 triliun, membuatnya menjadi game dengan biaya produksi termahal di dunia. Angka tersebut setelah menjumlahkan ongkos pengembangan, pemasaran, distribusi, dan total lainnya. Game ini memadukan unsur MMO yang akan mengajak para gamer di seluruh dunia untuk melihat masa depan.

6. Tomb Raider

game paling mahal di dunia (11)
Reboot dari Tomb Raider buatan Eidos yang telah menjadi milik Square Enix ini dirilis tahun 2013 untuk PS3, diperlukan setidaknya USD 100 juta untuk merampungkan game ini. Game ini menyampaikan kisah Lara Croft dari seorang gadis kota menjadi seorang survivor yang dapat diandalkan dengan sangat baik.

7. Max Payne 3

game paling mahal di dunia (10)
Max Payne 3 dirilis pada tahun 2012 untuk untuk PlayStation 3, PC, dan Xbox, dengan total biaya produksi mencapai USD 108 juta. Cerita Max Payne berangkat dari sekuel kedua, mantan detektif asal New York ini meninggalkan kehidupannya untuk bekerja sebagai tenaga keamanan seorang pemilik perusahaan berikut keluarganya di Sao Paulo, Brasil. Ketika keluarga kliennya menjadi target sebuah geng bersenjata, Max harus turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

8. CALL of Duty: Modern Warfare 2

game paling mahal di dunia (9)
CALL of Duty: Modern Warfare 2 adalah game dengan genre FPS yang sinematik. Dengan Modern Warfare 2, gamers di seluruh dunia mengalami sensasi hype yang tak terelakkan. Penambahan mode multiplayer dan beberapa fitur tambahan, seperti menampilkan mode baru Special Operation’s. Pembuatan Modern Warfare 2 memakan biaya sebesar Rp 3.6 triliun.

9. Shenmue II

game paling mahal di dunia (8)
Budget dari pembuatan game Shenmue II sebesar Rp 2.3 triliun, game ini menceritakan petualangan kisah epik sebagai Ryo Hazuki tiba di Hong Kong pada pencariannya untuk membalas pembunuhan ayahnya oleh panglima perang Lan Di dan mengungkap misteri dari cermin Phoenix. Dalam game ini terlihat dunia 3D yang sangat rinci, kamu bisa berinteraksi dengan hampir setiap aspek dari lingkungan dan serta karakter-karakter lain.

10. Too Human

game paling mahal di dunia (7)
Anggaran untuk pengembangan game Too Human diperkirakan antara Rp 797 Miliar hingga Rp 1.4 Triliun. Kamu akan berada di tengah-tengah pertempuran yang sedang berlangsung yang mengancam keberadaan umat manusia. Kehadiran mesin kuno telah memaksa para dewa untuk campur tangan.
Itulah 10 games dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia, para developer memang tak main-main ya. Tak heran jika harga jual dari games konsol dan PC tergolong mahal, untuk menghargai jerih payah mereka. Please stop pembajakan!

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com