INFORMASI BERITA

Kamis, 21 April 2016

Trik Meningkatkan Peforma Samsung Galaxy S6 Edge


Punya ponsel canggih tentu harus selalu berperforma tinggi. Ternyata ponsel canggih pun masih harus tetap dipelihara karena semua perangkat seperti ini jika telah melewati masa pemakaian yang lama akan ada dampak pada performanya

Trik Meningkatkan Peforma Samsung Galaxy S6 Edge

Punya ponsel canggih tentu harus selalu berperforma tinggi. Ternyata ponsel canggih pun masih harus tetap dipelihara karena semua perangkat seperti ini jika telah melewati masa pemakaian yang lama akan ada dampak pada performanya..

Tidak terkecuali dengan Samsung Galaxy S6 Edge, ponsel terbaru dan diklaim sebagai keberhasilan Samsung di bidang teknologi ponsel saat ini. Berikut adalah trik nya: 

1. Ganti Launcer Anda

ini adalah cara paling mudah meingkatkan performa S6 Edge. Biasanya kebanyakan Launcer terkesan sederhana dan tenang tapi sebenarnya mereka di latar belakang bergerak menghabiskan banyak daya yang seharusnya berguna bagi sistem perangkat. DIsarankan gunakan laucer-launcer : Nova Launcer, Solo Launcer atau Dodol Launcer. 

2. Percepat animasi

Antar muka ponsel Samsung adalah animasi, sementara mereka tampak keren tapi juga bisa memperlambat segalanya. Mudah untuk mengubah ini. Jika Anda belum mengaktifkan Developer Options di perangkat maka Anda bisa masuk ke menu Settings dan tekan Build Number sebanyak 7 sampai 10 kali yang kemudian akan memunculkan Developer Options. Tekan untuk mencari Window Animation Scale nya (skala ukuran animasi yang dikehendaki), atur kecepatan di 0.5x kemudian kembali ke Home Screen. Kini animati dan jendela antar muka tampak lebih ringan. 

3. Bersihkan Cache

Cache adalah tempat ponsel Samsung Anda menempatkan data yang digunakan, mekanisme ini bertujuan mempercepat kinerja namun jika cache sudah tidak terkontrol maka justru berdampak memperlambat kinerja. Bersihkan cache di Galaxy S6 Edge berbagai cara : masuk ke menu Settings kemudian ke Apps Manager lakukan pembersian cache dari aplikasi dipilih. Jika mau bersihkan cache secara simultan masuklah ke menu Settings kemudian ke Storage dan tekan Cached Data - OK. Cara terakhir adalah yang disebut Systems Cache atau Cache Partition, langkahnya :

-Matikan ponsel Samsung Galaxy S6 Edge, tekan dan tahan tombol-tombol Power, Volume dan Home
-Tunggu samapi muncul Recovery Menu, tombol volume untuk geser krusor dan tombol Power untuk memilih. Geser ke Wipe Cache Partition dan tekan tombol Power
-Jika proses sudah selesai, sorot dan pilih Reboot System Now, tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi. Selesai.

4. Hapus aplikasi yang tidak perlu

Hilangkan witdgets, masuklah ke menu Settings dan pilih Battery, di sana akan terlihat widgets dan aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi tenaga. Silahkan buat keputusan karena tidak semua berguna kan?

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com