INFORMASI BERITA

Selasa, 26 April 2016

Penutupan Pendaftaran Bacagub DKI PDI-P: Yusril, Boy Hingga Djarot


Jakarta – Pendaftaran bagi bakal calon Gubernur DKI yang lewat DPD PDI-P DKI hari ini resmi ditutup. Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI Gembong Warsono mengatakan hingga hari terakhir tercatat ada 34 calon yang sudah mendaftar.
Yakni 32 nama dari pendaftar dan dua nama dari kader PDI-P sendiri. Adapun dua nama dari kader internal yakni, mantan Ketua DPD PDI-P DKI Boy Sadikin dan Wagub DKI Djarot Syaeful Hidayat.
Sedangkan nama-nama pendaftar mulai dari Yusril Ihza Mahendra, Abraham Lunggana (Lulung), Marco Kusumawijaya, Sandiaga Uno, hingga Farhat Abbas.
Ke-34 nama itu, ujar Gembong, selanjutnya bakal digodok oleh PDI-P. Yakni lewat seleksi administrasi, dilanjutkan psikotest. Adapun proses paling akhir adalah ‘fit and proper test’ yang dilakukan DPP.
“Setelah fit and proper partai akan melakukan survei dan penjajakan di dalam masyarakat. Maka akan diketahui siapa yang akan dijagokan,” kata dia, Senin (25/4).
Ditambahkan Gembong, meski pendaftaran di DPD sudah ditutup, namun PDI-P masih membuka kesempatan bagi yang ingin maju pilkada DKI 2017. Yakni lewat Dewan Pimpinan Pusat PDI-P. “Partai masih memberikan peluang cuma hanya ada satu pintunya di DPP,” kata dia.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com