INFORMASI BERITA

Senin, 25 April 2016

Ada Sienta, Bagaimana Nasib Mobil Low MPV?


Jakarta -Di Indonesia International Motor Show lalu, mobil MPV Sienta menjadi salah satu bintang Toyota. Jika mobil ini sudah beredar di jalanan,bagaimana penjualan mobil Low MPV seperti Avanza dan kawan-kawan?

Menurut prediksiWakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, saat dikonfirmasi detikOto, pasar low MPV diyakini bakal tetap besar. 

"Low MPV, akan masih besar (market-nya). Karena segmen ini masih akan dibutuhkan untuk di kota-kota besar dan pedesaan, kebutuhan ini bisa dijawab oleh kendaraan low MPV," kata Henry.

Namun bicara soal Toyota Avanza, Henry mengakui mungkin saja akan sedikit 'goyang'. Meski hal itu tidaklah parah.

"Low MPV masih akan paling besar (menguasai pasar). Marketnya sama seperti ini (seperti sekarang), mungkin ada penurunan atau koreksi sedikit. Namun bisa saja untuk MPV-nya, setelah ada kategori baru Sienta, segmen MPV akan bertambah," katanya.

Memang jika melihat performa yang ada, Low MPV tidak kehilangan daya tarik dimata konsumen. Bahkan bisa dikatakan Low MPV masih menjadi pemain utama yang meningkatkan penjualan kendaraan di Indonesia.

Menurut data Gaikindo, angka angka penjualan ritel low MPV pada Januari-Februari lalu mencapai 44.063 unit. Sehingga tetap mendominasi pasar dengan berkontribusi sebesar 33,60 persen dari penjualan mobil penumpang.

Besar kemungkinan segmen Low MPV ini masih seksi, berkat efisiensi bahan bakar dan kapasitas penumpangnya, dan harga yang relatif terjangkau. Sehingga wajar jika segmen ini disinyalir masih akan tetap digemari, dan masih terus menghidupi nasib pekerja di berbagai pabrik otomotif di Indonesia.

detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com